Sebelum Lanjut S2, Pertimbangkan Hal ini Dahulu

Akhirnya studi lanjut S2 saya di bidang psikologi selesai, setelah tesis saya yang berjudul “Pengaruh Pelatihan Self Leadership dan Mindfulness terhadap Work Engagement pada Marketing PT. X” dinyatakan lulus sidang.

Dulu ketika awal saya memutuskan untuk melanjutkan S2, saya berpikir hal ini akan mudah dijalani, karena saya melihat jadwal nya kuliah malam. Saya pun mengambil kesimpulan bahwa kuliah ini memang untuk mereka yang bekerja, jadi akan mudah.

Apalagi pekerjaan saya tidak terikat waktu seperti di perusahaan. Tapi ternyata persepsi saya itu kurang tepat. Ternyata kuliah S2 tetap menuntut banyak fokus, energy, dan waktu saya.

Akhirnya ada beberapa teman saya juga yang akhirnya memutuskan berhenti di tengah jalan karena kurang bisa mengikuti padatnya jadwal perkuliahan.

Jika saat ini Anda sedang bekerja, lalu ingin melanjutkan S2, ada dua hal penting yang musti Anda pertimbangkan sebelum Anda memutuskan melanjutkan studi S2 sambil bekerja.

Selengkapnya silahkan tonton di video ini:

Semoga Bermanfaat!

Andreas Bordes
 

Hai Saya Andreas Bordes, saya adalah Trainer dan Konsultan HRD. Saya membantu perusahaan ataupun individu yang memiliki tim agar bisa memotivasi dan memberdayakan tim nya serta diri sendiri, sehingga mampu mencapai goal mereka dengan lebih mudah, karir meningkat dan mendapatkan penghasilan yang diinginkan.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: