Rahasia menjadi Pribadi yang Beruntung

Mungkin Anda pernah merasa, kenapa ada orang sepertinya yang selalu beruntung. Ia seperti selalu mendapatkan rejeki dan hidupnya dimudahkan.

Jika Anda ingin menjadi pribadi yang beruntung, ada dua prinsip yang harus Anda jalankan secara konsisten.

1. Karma itu ada.
Saya percaya bahwa karma itu ada. Kita akan mendapatkan sesuai dengan apa yang kita tanam. Itu sudah seperti hukum alam, di mana ketika kita menanam kebaikan, kita pun akan menuai kebaikan. Begitu pula sebaliknya.

Maka dari itu, jika kita ingin menjadi pribadi yang beruntung, kita perlu untuk menanam karma baik. Caranya dengan menanam kebaikan, sehingga kebaikan & keberuntungan pun akan kembali datang pada diri kita.

Mungkin ketika kita berbuat sebuah kebaikan, kita tidak mendadak langsung mendapatkan kebaikan balasannya. Bisa saja di saat lain, Anda baru menerima balasannya.

Balasan yang diterima, kadang bentuk nya tidak sesuai dengan ekspektasi yang Anda harapkan, namun seringkali adalah hal hal yang paling Anda butuhkan. Misalnya Anda membantu orang lain dengan memberikan sumbangan, kebaikan yang kembali pada diri Anda bisa saja bukan dalam bentuk uang, bisa juga dalam bentuk kemudahan hidup, maupun kesehatan, dan hal hal lainnya.

Jadi, mulai sekarang, agar kita menjadi lebih beruntung, yuk kita mulai berbuat kebaikan. Dari hal hal kecil saja, misalnya membantu orang lain yang butuh bantuan Anda, bisa juga dengan sekitar Anda. Salah satunya yang saya lakukan, yaitu membeli makanan kucing, padahal saya tidak memelihara kucing. Saya memberi makan kucing yang sering lewat depan rumah saya.

Yuk mari berbuat baik!

2. Selalu mengambil pesan / makna positif dari setiap kejadian.

Sebaik baik nya diri kita, bukan berarti kita tidak akan mendapatkan hal yang tidak kita harapkan. Namun saya belajar bahwa mereka orang orang yang beruntung adalah mereka yang selalu bisa mengambil hal positif dari setiap kejadian.

Meskipun ia mendapatkan kejadian yang buruk, ia tetap bisa mengambil pelajaran / manfaat dari kejadian tersebut. Misalnya, ia mendapatkan penolakan atau belum berhasil mencapai tujuan, ia akan belajar dari pengalaman tersebut dan menjadi lebih baik pada kesempatan selanjutnya hingga ia berhasil.

Ia pun menjadi lebih bersyukur dalam hidup, juga karena telah mengalami kegagalan tersebut. Jika ia tidak mengalami kegagalan tersebut mungkin dia tidak bisa menjadi jauh lebih sukses seperti sekarang.

Salah satu ciri orang yang beruntung adalah, apa pun yang terjadi dalam hidupnya, ia akan selalu bersyukur dan memanfaatkannya untuk menjadi jauh lebih sukses lagi.

Oke, jadi itu dia dua sifat orang yang beruntung dalam hidup:
1. Selalu melakukan hal baik, sehingga hal baik selalau datang pada diri Anda.
2. Selalu mengambil pelajaran / makna positif dari setiap kejadian (meskipun hal tersebut adalah kejadian kurang baik).

Keberuntungan apa yang paling berkesan buat diri Anda? Silahkan tulis di kolom komen di bawah ini.

Semoga bermanfaat!

Nb: Dapatkan kursus produktivitas 5 hari secara gratis (via online), sehingga Anda bisa menjadi semakin produktif dalam karir dan kehidupan Anda. Klik di sini untuk mendapatkannya: bit.ly/kursusproduktivitas

Andreas Bordes
 

Hai Saya Andreas Bordes, saya adalah Trainer dan Konsultan HRD. Saya membantu perusahaan ataupun individu yang memiliki tim agar bisa memotivasi dan memberdayakan tim nya serta diri sendiri, sehingga mampu mencapai goal mereka dengan lebih mudah, karir meningkat dan mendapatkan penghasilan yang diinginkan.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: