1 Pertanyaan Pemicu Produktivitas

Waktu adalah sumber daya yang terbatas, misalnya kita sudah melewati satu hari, ya tentunya kita tidak bisa mengulangi waktu tersebut. (kecuali kalau Anda punya mesin waktu ya).

Namun sayangnya, terkadang kita menyia nyiakan waktu dengan cara menghabiskan waktu di kegiatan yang kurang penting. Misalnya nonton film, main game, ataupun main HP. Boleh saja sih, untuk refreshing, tetapi jika sudah berlebihan, tentunya menjadi tidak baik ya. Sama seperti kita makan gula, jika kebanyakan ya jadi penyakit diabetes ya.



Atau justru Anda mengerjakan hal yang menurut Anda penting, padahal sebenarnya tidak. Misalnya Anda mengerjakan hal hal administratif. Itu memang penting, padahal misalnya saja saat itu hal yang lebih penting adalah meeting dengan klien Anda. Karena meeting dengan klien Anda berpengaruh lebih besar pada pendapatan Anda, dibandingkan dengan mengerjakan hal hal administratif lainnya.

Kita terkadang belum bisa memilih kegiatan yang paling penting, karena kita tidak secara sadar memberikan pertanyaan yang tepat pada diri kita. Sehingga karena tidak sadar, seringkali kita melakukan sesuatu secara autopilot, sehingga kita mengerjakan berdasarkan mood diri kita, bukan dari apa yang benar benar penting.

Jadi, setiap hari, tuliskan semua kegiatan Anda, lalu tanyakan pada diri Anda:

Jika saya hanya bisa melakukan satu hal saja, mana kegiatan yang berpengaruh paling besar dan positif dalam hidup saya?

Bagaimana kalau saya sudah menyelesaikan kegiatan tersebut?

Lihat lagi list / daftar Anda, dan tanyakan kembali pertanyaan dahsyat tersebut.

Saya seringkali menanyakan hal tersebut pada diri saya dalam beberapa kali dalam sehari. Terutama di pagi hari ya. Sehingga dengan memberikan pertanyaan seperti itu, akan memastikan Anda melakukan hal hal yang paling penting dan bermakna pada diri Anda.

Semoga bermanfaat!

Andreas Bordes
 

Hai Saya Andreas Bordes, saya adalah Trainer dan Konsultan HRD. Saya membantu perusahaan ataupun individu yang memiliki tim agar bisa memotivasi dan memberdayakan tim nya serta diri sendiri, sehingga mampu mencapai goal mereka dengan lebih mudah, karir meningkat dan mendapatkan penghasilan yang diinginkan.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: