Pengalaman Pribadi Kuliah S2 Psikologi sambil Kerja

Saya dapat beberapa pertanyaan ketika saya memutuskan kuliah sambil berkeja. Misalnya:

Gimana rasanya kuliah sambil kerja? Berat yah? Atau menyenangkan? Atau menyusahkan?

Kuliah Kerja

Kalau dari saya pribadi sih, kuliah akan terasa menyenangkan ketika jurusan yang diambil sesuai dengan minat dan tujuan kita, bukan karena ikut ikutan atau diarahkan oleh orang lain.

Sungguh menyenangkan ketika bisa belajar banyak hal ketika menempuh studi S2, di antaranya:

Saya belajar lebih dalam tentang konseling, coaching, rekruitmen karyawan, bagaimana merubah perilaku. Belajar bikin jobdesc, analisa kompetensi, hingga ngasih pelatihan. Rasanya seru banget, karena sesuai dengan minat saya.

Menurut saya, itu semua adalah hal hal yang menyenangkan untuk dipelajari, karena bisa langsung saya praktikan untuk diri sendiri, serta orang lain. Juga, ilmu di S2 ini, saya bisa terapkan kepada perusahaan perusahaan klien saya nanti.

Meskipun terasa menyenangkan kuliah S2, namun ada satu tantangan: Kuliah S2 ini lumayan menyita waktu dan tenaga, efek sampingnya beberapa pekerjaan saya kurang optimal. Hasilnya tentu saja, berpengaruh pada penghasilan. Hehe.

Tapi saya percaya bahwa keterbatasan dan tantangan yang ada merupakan kesempatan untuk berinovasi. Ini adalah tantangan saya untuk menjadi inovatif. Salah satu nya adalah, saya ingin membuat tim, sehingga saya bisa berfokus bekerja pada hal hal strategis. Tim lah yang mengerjakan hal hal teknis. Itu kenapa, beberapa minggu belakangan ini, saya sibuk membangun tim untuk usaha saya ini. Selama ini saya masih sering terjebak salah satu pekerjaan, sehingga pekerjaan saya lainnya terbengkalai.

Tahun 2017, meskipun saya masih kuliah (semester 3), saya ingin tetap menghasilkan karya, tentang program audio ataupun training saya. Untuk merealisasikannya, saya akan membentuk tim. Saat ini saya sedang butuh tim untuk bisnis saya, di antaranya:

Project manager.
Designer Cover.
Designer gambar ilustrasi.
Writer. (dalam Bahasa Indonesia)
Writer. (dalam Bahasa Inggris)
Online marketer.

Mau bergabung dengan tim saya? Punya keahlian di luar itu, namun ingin bekerja sama? Sistem kerja nya jarak jauh, dan tidak ada kantor. Saya memberikan tugas lewat email, Anda kerjakan, saya transfer uang. Enak atau enak banget?

Langsung silahkan email ke: andreasbordes(at)gmail(dot)com

Have a great day all!

Andreas Bordes
 

Hai Saya Andreas Bordes, saya adalah Trainer dan Konsultan HRD. Saya membantu perusahaan ataupun individu yang memiliki tim agar bisa memotivasi dan memberdayakan tim nya serta diri sendiri, sehingga mampu mencapai goal mereka dengan lebih mudah, karir meningkat dan mendapatkan penghasilan yang diinginkan.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: