“Asah Gergaji” agar semakin PRODUKTIF!

“Jika saya diberikan waktu 6 jam untuk memotong pohon, saya akan menggunakan 4 jam awal untuk mengasah gergaji!” – Abraham Lincoln

Banyak orang lupa untuk “mengasah gergaji”, dan ia terus bekerja dengan “gergaji” yang tumpul.

Kadang kita butuh untuk berhenti sejenak untuk mengasah “gergaji” kita, sehingga kita bisa bekerja dengan lebih produktif.

Hal ini disharingkan di buku 7th Habits of effective People yang mengatakan bahwa, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk “mengasah gergaji”. Sehingga di minggu selanjutnya, Anda bisa menjadi lebih produktif.

Beberapa ide untuk me time yang mungkin bisa Anda lakukan:

1. Me time
Melakukan hal hal yang Anda sukai, yang belum Anda lakukan selama weekdays ketika Anda bekerja. Anda bisa nonton film, baca buku, main games, dll nya.

2. Istirahat.
Anda bisa istirahat di kasur lebih lama dari yang biasanya, istilahnya lazy day. Ini adalah salah satu cara agar diri Anda fresh kembali.

3. Jalan jalan.
Kalau Anda doyan jalan jalan, Anda bisa juga melakukan hal itu. Hang out bersama teman, ngobrolin banyak hal, curhat kepada mereka. Anda pun bisa melakukan itu jika Anda suka.

Tinggal Anda sesuaikan saja, Anda suka dan cocoknya tips poin yang mana.

Nah sekarang, apa yang akan Anda lakukan untuk “mengasah gergaji” Anda hari ini? Silahkan tulis di kolom komen di bawah ini ya.

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, Anda bisa share ya.

Salam Produktif!

psikologindonesia.com

Andreas Bordes
 

Hai Saya Andreas Bordes, saya adalah Trainer dan Konsultan HRD. Saya membantu perusahaan ataupun individu yang memiliki tim agar bisa memotivasi dan memberdayakan tim nya serta diri sendiri, sehingga mampu mencapai goal mereka dengan lebih mudah, karir meningkat dan mendapatkan penghasilan yang diinginkan.

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: